Tips Agar Blog Tidak Disuspend Google



Sebagaimana yang kita tahu, salah satu masalah umum yang sering dialami para blogger ialah terkena suspend. Nah, mengapa blog bisa sampai terkena suspend? Tentunya Google tidak begitu saja melakukan suspend terhadap blog tanpa alasan. Blog yang terkena suspend biasanya adalah blog yang tidak menaati tata tertib atau aturan yang sudah menjadi ketetapan Google. Google
Oleh sebab itu, pastikan Anda menaati segala peraturan yang telah ditetapkan Google dan jangan bermain curang demi mendapatkan keuntungan banyak dalam waktu singkat. Karena pada akhirnya, akan berdampak buruk pada blog Anda sendiri.
Blog yang disuspend disebabkan oleh beberapa penyebab. Apa sajakah penyebab blog terkena suspend? Lalu bagaimana cara menjaga blog agar tidak disuspend Google? Bagaimana jika blog sudah terlanjur terkena suspend? Simak penjelasannya di bawah ini!




Penyebab Blog Terkena Suspend oleh Google
Ada beberapa hal yang menyebabkan blog terkena suspend, seperti:
1.    Adanya link affiliate seperti uangpanas.com yang ada diseluruh bagian blog.
2.    Blog terdeteksi mengandung link berhak cipta, dimana pemegang hak cipta bukanlah pemilik blog.
3.    Mengandung iklan negatif.
4.    Konten artikel terdeteksi hasil copy paste karya orang (plagiat).
Tips Agar Blog Tidak Disuspend Google
Berikut ini beberapa tips agar blog Anda tidak terkena suspend oleh Google:
1.    Hindari Menyisipkan Link Berbau Bisnis
Situs blog yang terdeteksi melakukan tindakan illegal seperti menyisipkan link berjualan/bisnis bisa disuspend Google. Jika Anda tidak ingin blog Anda terkena suspend, jangan sekali-kali memasukkan link jualan ke dalam blog maupun konten artikel Anda. Link-link berbau bisnis yang dilarang Google diantaranya yaitu:
a)   soft32.com
b)  adfly.com
c)   brothersoft.com
2.    Jangan Mengaprove Komentar yang Sudah Dimasukkan dalam SPAM oleh Google
Konten yang Anda posting pada blog bukan tidak mungkin akan mendapatkan berbagai komentar dari pengunjung, baik komentar positive maupun komentar negatif. Jika ada komentar yang telah dimasukkan ke kotak SPAM oleh Google, jangan sekali-kali mengaprove komentar tersebut. Karena Google tentu memiliki alasan memasukkan komentar tersebut ke kotak SPAM. Jika Anda mengaprove-nya, bisa jadi akan berdampak pada blog Anda yaitu disuspend.
3.    Jangan Melakukan Tindak Plagiarisme
Salah satu penyebab Google melakukan suspend terhadap suatu blog yaitu karena ditemukan tindak plagiat pada konten Anda. Untuk itu jangan sekali-kali melakukan tindakan curang dengan mengambil karya orang lain (copy paste) dan mempostingnya dalam blog pribadi. Jika konten blog Anda terdeteksi melakukan aksi plagiat, maka dampaknya blog Anda akan segera disuspend Google. Pastikan bahwa Anda memposting karya Anda sendiri yang asli atau orisinil.

Cara Mengatasi Blog yang Terkena Suspend
Jika blog Anda telah terkena suspend oleh Google, Anda bisa langkah-langkah berikut ini untuk mengembalikan blog Anda.
1)   Jika blog Anda terkena suspend, artinya Anda telah melanggar ketentuan yang diterapkan Google. Untuk itu, segeralah mengirimkan email kepada pihak google, guna menjelaskan kronologinya, tanyakan pada google apa kesalahan yang anda perbuat.
2)   Menghapus konten yang tidak sesuai, setelah Anda mengirimkan email ke pihak google, biasanya anda akan mendapat balasan, dan dijelaskan alasan mengapa blog Anda disuspend. Anda juga akan diminta untuk menghapus/mengubah beberapa kesalahan tersebut. Nah, saran kami, ikuti saja apa yang diintruksikan. Biasanya dalam waktu beberapa hari, blog tersebut akan diaktifkan lagi. Meskipun adapula, beberapa kasus yang tidak bisa diselesaikan, dan tetap disuspensi oleh google.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar blog Anda terhindar dari suspend Google. Tetaplah bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan Google dan hindari kecurangan.


0 Response to "Tips Agar Blog Tidak Disuspend Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel